Mimpi mencuci kacang tanah yang sudah di panen, dan bertemu nenek saya yang sudah meninggal


BERBAGI MIMPI - Seorang bernama Ainun rosidah mengajukan pertanyaan tentang apa arti, makna, firasat dan tafsir dari Mimpi mencuci kacang tanah yang sudah di panen, dan bertemu nenek saya yang sudah meninggal.



Dalam mimpi yang dialaminya tersebut, Ainun rosidah melihat atau merasakan hal-hal seperti malu karena saudara lagi ngumpul., marah karena nenek telpon ayah dan ayah datang, Senang karena melihat nenek dan teman lama, dan lain sebagainya.

 

Berikut ini adalah uraian selengkapnya akan mimpi yang dialami oleh Ainun rosidah:

Hai kak.. Nama saya ainun usia saya 27 tahun, aktifitas saya sebelum tidur bercanda dengan anak kemudian langsung tidur.
Kemudian saya bermimpi berangkat kerja, ternyata pas saya sampai ke tempat kerja saya bertem8u teman laki2 saya yang sudah 6 tahun gak pernah ketemu.. Kebetulan dia bawahan saya ditempat kerja saya dulu. Setelah itu saya lihat dia lagi membersihkan dan mengupas kacang tanah yang sudah dipanen ditepi jalan raya di depan rumah2, akhirnya saya pun juga ikut bantuin dia agar pekerjaannya cepat selesai. Gak lama kemudian tuan rumah keluar, saya kaget ternyata pemilik kacang itu nenek saya yang sudah meninggal, ada juga tante saya yang sudah lama tidak bertemu di depan rumahnya. Gak lama setelah itu saya bilang ke teman saya kalau ternyata ini rumah nenek saya, kemudian nenek menghampiri saya dengan tersenyum kemudian aku lihat dia telpon seseorang, gak lama kemudian ada laki2 gagah pakai helm dan motor besar berhenti disampingku dan nenek. Aku terkejut ternyata itu ayah yang kelihatan sehat dan masih muda (karena ayah sekrg sudah tua dan sakit parkinson) kemudian ayah memegang pipiku gak lama aku bilang ” Tumben tangannya gak tremor. ” Lalu ayah menyautiku “kok bilang tumben, harusnya bilang alhamdulillah ayah udah sembuh.” (sejak ayah datang perasaanku gak suka, karena di dunia nyata aku memang benci sama ayah.) kemudian nenek bilang ke ayah ” Anakmu nanti kasih uang saku ya.. ” Kemudian ayah membalas ” Aku gak punya uang. ” ( persis banget kyk di dunia nyata.) di situ nenek menghela napas dan aku lihat muka kecewa nenek dan ayah pun pergi dengan motornya.. Gak lama setelah itu aku dan nenek saling diam dalam hati ingin sekali aku cerita ke nenek kalau hubunganku sama ayah gak baik2 saja. Tapi seperti gak bisa keluar.. Kemudian nenek pergi berjalan kerumah tetangganya dan aku melanjutkan pekerjaan mencuci dan mengupas kacang. Setelah itu tanteku nyuruh aku ambil sesuatu dirumah nenek tapi pas masuk aku gak bisa keluar karena tiba2 pintunya hilang. Pas aku masuk ke dapur pintunya ternyata kebuka dan aku melihat pemandangan sawah yang hijau asri sekali.. Tapi aku bingung karena pintu depan tiba2 hilang akhirnya aku memutuskan keluar lewat pintu belakang, setelah itu ternyata aku melihat saudaraku pak deh, bulek, bunda lagi ngumpul di teras rumah tiba2 aku dianter seseorang beli lain brukat buat lebaran. Dan balik lagi ke teras rumah nenek aku kayak pamer kain baruku gitu di depan keluarga, keluarga pun banyak yg tanya beli dimna, buat model apa, dll tiba2 aku terbangun.


MENCARI MAKNA & ARTI Mimpi mencuci kacang tanah yang sudah di panen, dan bertemu nenek saya yang sudah meninggal

Setiap manusia pasti pernah bermimpi sebagai suatu fenomena alamiah. Mimpi kemudian ditafsirkan menjadi peristiwa biasa yang tidak mengandung makna apapun dalam kehidupan.

MIMPI LAIN:  Mimpi naik motor

Bagi Anda yang mengalami Mimpi mencuci kacang tanah yang sudah di panen, dan bertemu nenek saya yang sudah meninggal bisa dianggap sebagai pertanda atau isyarat akan datangnya suatu kejadian sehingga perlu diketahui arti atau maknanya terlebih dahulu.

Dalam sejumlah kasus, Mimpi mencuci kacang tanah yang sudah di panen, dan bertemu nenek saya yang sudah meninggal merupakan gambaran akan masa depan, tentang peristiwa-peristiwa yang bakal terjadi. Dalam hal ini, mimpi para nabi dan orang-orang saleh menjadi contohnya.


Di sisi lain, Mimpi mencuci kacang tanah yang sudah di panen, dan bertemu nenek saya yang sudah meninggal juga bisa jadi merupakan kilas balik kehidupan Anda di masa lalu, juga dapat berarti sebuah bayangan akan kehidupan Anda di masa depan.

Karenanya, Anda hanya perlu menyisihkan waktu merenungi ada tidaknya kaitan mimpi Anda tersebut dengan kejadian-kejadian yang Anda alami sebelum ini.

MIMPI LAIN:  Mancing tapi di rumah seperti sumur dan dapat ikan tuna besar

Selain itu, Anda juga harus menyadari bahwa segala sesuatunya ada di tangan Tuhan yang Maha Kuasa atas segal sesuatunya.

Karena itulah, penjelasan tentang Mimpi mencuci kacang tanah yang sudah di panen, dan bertemu nenek saya yang sudah meninggal ini hanya salah satu pertimbangan dalam hidup Anda, bukan sebagai suatu acuan mutlak.

Tafsir arti mimpi Mimpi mencuci kacang tanah yang sudah di panen, dan bertemu nenek saya yang sudah meninggal

Dengan tetap bersikap dan berpikiran positif walau sebelumnya Anda sudah bermimpi tentang Mimpi mencuci kacang tanah yang sudah di panen, dan bertemu nenek saya yang sudah meninggal akan memberikan keteguhan hati bahwa Allah SWT yang Maha Mengetahui apa yang terbaik untuk hamba-Nya.

Karena itulah, dalam kondisi bagaimanapun, Anda sebaiknya tidak melupakan kekuasaan Allah SWT atas Mimpi mencuci kacang tanah yang sudah di panen, dan bertemu nenek saya yang sudah meninggal yang Anda alami dan segala hal lainnya dalam kehidupan Anda sehari-hari.

Jika Anda adalah seorang Muslim, disarankan untuk selalu membaca doa setelah terbangun dari mimpi, baik itu mimpi baik maupun mimpi yang buruk.

MIMPI LAIN:  Ibu meninggal

Kenapa? Jika mimpi kita baik, semoga saja itu menjadi sebuah kenyataan dan apabila mimpi buruk, semoga kita semua terjaga dari mimpi tersebut atau tidak menjadi kenyataan dalam kehidupan sebenarnya.

Ketika terbangun dari mimpi yang baik (mimpi indah), bacalah اَلْحَمْدُ ِللهِ رَبّ ِالْعَالَمِيْنَ artinya "Segala puji bagi Allah, Tuhan Yang Memelihara alam semesta".

Sedangkan ketika Anda terbangun dari mimpi yang buruk bacalah أَللَّهُمَّ إِنّىِ أَعُوْذُ بِكَ مِنْ عَمَلِ الشَّيْطَانِ وَسَيّئاَتِ اْلأَحْلاَمِ yang artinya "Ya Allah, sesungguhnya aku mohon perlindungan kepada-Mu dari tingkah laku setan dan dari mimpi-mimpi yang buruk".

 

Sebagai pembaca, Anda juga bisa berpartisipasi memberikan tanggapan atau jawaban atas "Mimpi mencuci kacang tanah yang sudah di panen, dan bertemu nenek saya yang sudah meninggal" dan mimpi lainnya di situs ini. Dengan memberikan tanggapan atas pertanyaan Mimpi mencuci kacang tanah yang sudah di panen, dan bertemu nenek saya yang sudah meninggal dan aneka mimpi lainnya yang sudah ditanyakan pembaca, maka Anda telah ikut membantu Ainun rosidah mendapatkan jawaban akan tafsir, makna dan arti mimpi yang dibutuhkannya.